Indah Danau toba Dari Silalahi

Desa Silalahi terletak di tepian Danau Toba, Sumatera Utara. Desa ini sungguh tenang, bersih, dan punya udara sejuk. Pemandangan Danau Toba nan cantik pun terlihat jelas dari Desa Silalahi. Jalan-jalan ke sini, rasanya sangat damai.

Jika perjalanan Anda dari Medan, maka jalanlah menuju arah Brastagi. Perjalanan bisa dimulai dari Jl Jamin Ginting (Padang Bulan) lurus saja melewati Pancur Batu-Sibolangit-Berastagi-Kabanjahe-Tiga Panah-Merek. Setelah Merek, kita belok kiri ke arah Taman Simalem-Hutan Lae Pondom sampai kira kira 15 Km sampai di Simpang Silalahi, belok kiri jalan menurun ikuti saja kurang lebih 8 Km.

Di tepian Danau Toba di Desa Silalahi berjejer rumah makan yang menyediakan menu ikan bakar dan sejenisnya. Rasanya menyantap kuliner dengan pemandangan cantik Danau Toba di depan mata, sungguh membius hati ini. Selain itu, ada juga toko yang menjual aneka macam buah dan suvenir di sana.

Semoga Desa Silalahi tetap terjaga keasrian dan kebersihan lingkungannya. Sebuah desa yang penuh kedamaian, tanpa hiruk pikuk manusia.



Siapa yang gak kenal Danau Toba. Danau terbesar di Indonesia dan menjadi icon Sumatera Utara ini tetap menjadi pilihan ketika libur panjang. Termasuk bebaslepas yang lagi liburan, saatnya main ke Danau Toba yang udah lama gak dikunjungi. Tapi kali ini mainnya nggak ke kota Rantau Prapat atau Samosir, tapi dari sisi lain Danau Toba.



Ketika bebaslepas menuju ke lokasi, cuaca kurang bersahabat. Mendung, hujan, dan berkabut. Untungnya hujan nggak terlalu lama jadi masih bisa puas menikmati pantai Silalahi ini. Di Desa Silalahi ini di penuhi kabut di atas bukitnya . Kerenn.. cuacanya anti mainstream nih.



Bisa dibilang pantai ini cocok untuk membawa keluarga. Apalagi anak-anak pasti senang main air disini. Menikmati indahnya Danau Toba bisa kita lihat dari sini.

Ada juga yang menawarkan jasa jalan-jalan pake kapal atau perahu kecil. Yaudah, langsung aja naik ke atas kapal dan keliling Desa Silalahi naik kapal. Tugu Silalahi juga kelihatan dari kapal ketika jalan-jalan di atas perairan Danau Toba.


Nah sekarang saya ingin memberitahukan anda tentang perbukitan nan indah yang bisa kita lihat dari desa Silalhi anda lihat bagi anda yang ingin berkemah disini lah posisi yang anda impikan tempat yang damai tenang dan indah ini bisa menghilangkan strees anda selama bekerja sebulan, apalagi ketika bangun pagi mata anda dimanjakan indahnya Danau Toba dari perbukitan ini.



Ini lah pandangan anda ketika anda dibukit ketika melihat Danau Toba sangat indahkan apa lagi ayo datang kedesa Silalhi anda tidak akan kecewa untuk rekreasi tempat ini

Okelah sekarang saya akan memberitahu anda biaya apa saja yang perlu anda ketahui di Desa Silalhi

Akses jalan kedua

Oiya.. ada alternatif jalan menuju Desa Silalahi selain dari jalur lintas Sidikalang. Kita bisa lewat dari pertigaan dari gerbang Air Terjun Sipiso-piso. Kalau kita mau ke Air Terjun Sipiso-Piso kan ada tuh pertigaan sebelum masuk ke gerbangnya. Nah kita bisa lewat dari situ. Tapi… jalannya agak berlubang dan jalannya lebih jauh. Kita ngelilingi dan menuruni bukit yang ada disana. Kalau masalah pemandangannya jangan ditanya. Kita bakal ngeliat sudut-sudut pemandangan dari sini. Jalan yang kita lalui bener-bener dari pesisir Danau Toba. Sebelah bukit, sebelahnya lagi pesisir Danau Toba

 
  Sewa perahu
  •      Anak-anak    :     Rp5.000 
  •      Dewasa         :   Rp10.00
   Parkir
  •       Roda dua       :  Rp5.000
  •       Roda empat   :  Rp10.000 


Untuk biaya masuk tidak dipinta tetapi anda harus makan dan minum ditempat yang disediakan oleh tempat pemandian tersebut 

Sekian postingan saya tentang Desa Silalhi Terima kasih ^^.

0 Comment "Indah Danau toba Dari Silalahi"

Post a Comment

Thank you for your comments