Air Terjun Ponot

Kalau belum pernah kesini  pasti nyesel kamu cuy. 
Dari nama emang jauh dari kata indah, tapi setelah tiba di lokasi air terjun, kamu pasti akan melihat keindahan alamnya. Emang lumayan jauh dari Kota Medan, tapi lelah penat kamu bakal hilang setelah kamu melihat pemandangan alam di Air Terjun Ponot cuy, apa lagi saat kamu diguyur air dari atas woow, sangat membuat kamu  ingin berada lama di sana.

Nih saya kasih lihat foto Air Terjun Ponot cuy,,, 



Setelah kamu lihat fotonya, gimana pendapat kamu? keren kan!!

Untuk melihat keindahan alam Air Terjun Ponot, kamu harus melewati rute yang lumayan jauh. Ada dua alternatif rute, yaitu rute kisaran dan rute porsea. Dari kedua rute tesebut kamu akan menjumpai beberapa pemandangan alam yang tak kalah indah dari Air Terjun Ponot. Baik, langsung saja saya akan menjelaskan rute menuju Air Terjun Ponot.

Rute yang pertama

Kalau dimulai dari kota Medan kamu terus jalan menuju Kota tebing tinggi dari kota tersebut kamu ikutin jalan, kamu akan menempuh waktu kurang lebih 2 jam unutuk menjumpai kota Siantar dari Kota siantar kamu akan menmpuh waktu 1 jam untuk menjumpai kota Parapat sambil melihat keindahan Danau Toba. Terus melintasi Kota Porsea nah, dari perjalanan ini pemandangannya sangat menakjubkan bagi anda pecinta alam . Setelah kamu tiba di Kota Porsea kamu ikutin arah penanda jalan yang menuju ke Asahan selama perjalanan ini kamu harus berhati-hati dikarenakan jalan yang terjal,di bagian kanan ada jurang tapi disini lah letak keindahannya membuat anda tidak bosan melintasi jalan tersebut. Kalau  kamu sudah sampai ke asahan tidak lama lagi kamu akan sampai ke Air Terjun Ponot ,
Kalau kamu dari rute yang pertama, kamu bisa liat pemandangannya dari atas, mata kamu bakal dimanjakan dengan pemandangan seperti ini  


Setelah kamu jumpai pemandangan tersebut kamu tidak lama lagi sampai ke Air Terjun Ponot, kurang lebih  satu jam  kamu akan jumpai gapura seprti foto di bawah:





Dari gapura ini ke Air terjun akan makan waktu lebih kurang 15 menit akan menemukan pos penjaga, dan kamu hanya membayar biaya masuk ke lokasi sebesar Rp 10.000, ya hanya sebesar sepuluh ribu rupiah kamu tidak perlu lagi membayar uang pemandian dan uang parkir.

Rute yang kedua

Kalau dimulai dari Medan jalan menuju Tebing tinggi, akan memakan waktu kurang lebih 3 jam saya minta kamu berhati-hati dikarenakan jalan yang rawan kecelakaan. Dari kota Tebing Tinggi kamu bisa ikutin jalan lintas tersebut menuju Kota Indra Pura yang memakan waktu kurang lebih 1 jam. Dari Indra Pura menuju Kisaran kamu harus hati-hati karena jalan sedikit rusak, setelah kamu sampai Kisaran kamu ikuti saja jalan lintas Kisaran menuju Simpang Kawat, dan perjalan ini akan memakan waktu 30 menit. Setelah sampai Simpang Kawat kamu belok kanan, Dari Simpang Kawat menuju Pulu Raja  kamu ikiutin aja jalan lintas tersebut ke Rantau Prapat, terus kamu akan menjumpai  gapura Pulu Raja perjalan ini akan memakan waktu 45 menit. Setelah samapai di gapura Pulu Raja kamu ikutin jalan Pulu Raja untuk menuju ke Air Terjun Ponot  ini memakan waktu lebih kurang 2 jam,kamu akan menjumpai gapura yang sama dengan yang di atas.


Dari gapura ini ke Air terjun akan makan waktu lebih kurang 15 menit akan menemukan pos penjaga, dan kamu hanya membayar biaya masuk ke lokasi sebesar Rp 10.000, ya hanya sebesar sepuluh ribu rupiah kamu tidak perlu lagi membayar uang pemandian dan uang parkir.

Demikianlah info lokasi Air Tejun Ponot dan rutenya . Jika ada kesempatan saya akan memposting tempat wisata lainnya. Terima Kasih telah mengunjungi blog saya. Salam ^^

0 Comment "Air Terjun Ponot"

Post a Comment

Thank you for your comments